Minggu, 23 Juni 2013

Sawarna, Surga Tersembunyi di Selatan Banten

Sawarna, desa ini terkenal sebagai Hidden Paradise.

Sebenernya, Sawarna itu nama desa di selatannya Banten, tepatnya di Kec. Bayah, Kab. Lebak. nama pantainya adalah Pantai Ciantir. Pantai Ciantir termasuk ke genk-nya pantai selatan, kaya parang teritis. Jadi jangan berharap dapat pemandangan pantai yang tenang di sini. Pemandangannya itu pantai dengan bibir pantai yang panjaaaang, ombak gede yang bisa dipake untuk surfing. Perlu diingat: ga ada acara snorkeling atau diving di sini!

Gimana caranya ke Sawarna? Ada 2 jalur yang biasa dipake untuk sampe ke Sawarna: via Serang atau via Sukabumi, Pelabuhan Ratu. Yang saya tau cuma yang via Serang. Dari Serang ke Desa Bayah sekitar 5-6 jam, jauuuuuh dan jalannya jelek. Jadi, siapkan pantat dan obat anti mabok.

Di Sawarna banyak tempat penginapan, jangan bayangin cottage atau hotel bintang 5 ya.. Di sini kita bisa nginep di penginepan warga, rata2 bentuknya ky kos2an. Tapi harganya murah, cocok untuk kantong backpacker. Tapi kalo ke sini mending coba hubungi penginepannya dulu, kuatir penuh kalo on the spot.





Tidak ada komentar: